-->
  • Jelajahi

    Copyright © Fakta Hukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Selamat IdulFitri 1445 H

    Iklan

    Iklan

    UNES-AAI Padang Sukses Wisuda ke- 59, dengan 1.152 Lulusan yang Bermutu, Berakhlak serta Bermartabat

    Redaksi Fakta Hukum Nasional
    Minggu, 27 Oktober 2024, Oktober 27, 2024 WIB Last Updated 2024-10-27T01:40:59Z
    masukkan script iklan disini
    banner 719x885


    PADANG _ Universitas Ekasakti - Akademi Akuntansi Indonesia (UNES-AAI) Padang gelar wisuda Universitas Ekasakti ke-59 dan Akademi Akuntansi Indonesia ke- 68, bertempat di Gedung Conversation Center UNP, Sabtu (16/10/2024). 


    Wisuda hari ini mengangkat tema "Lulusan yang bermutu, berakhlak dan bermartabat" dan diikuti sebanyak 1.152 lulusan S1, S2 dan D3 yang berasal dari 7 fakultas, D3 Manajemen Informatika dan Komputer, dan Akademi Akuntansi Indonesia. 


    Rektor UNES Padang, Prof. Dr. Sufyama Marsidin dalam pidatonya berpesan 3 hal penting kepada para sarjana agar menjadi lulusan yang bermutu. Pesan pertama adalah jangan pernah berhenti belajar dan mengembangkan diri. 


    "Dunia saat ini terus berubah dengan sangat cepat, sehingga saudara harus terus mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi," ingat Rektor. 


    Hal kedua adalah berkontribusi untuk masyarakat. "Terapkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang saudara miliki untuk memberikan manfaat," ingatnya.


    Selain itu Rektor juga meminta para lulusan untuk menjunjung tinggi etika agar menjadi pribadi yang jujur, amanah dan bertanggung jawab.


    "Saat ini saudara tidak hanya meraih gelar akademik, tetapi juga menyandang status sebagai lulusan Universitas Ekasakti-AAI yang bermutu, berakhlak dan bermartabat," ujar Rektor. 


    Sementara itu Ketua Dewan Pembina Yayasan Perguruan Tinggi Padang, Prof. Andi Suriyaman Mustari Pide dalam orasi ilmiahnya memaparkan, pesatnya globalisasi membawa kita ke dunia tanpa batas. Untuk itu ingat dua, perlu nilai-nilai pendidikan yang berlandaskan budaya. 


    "Dampak globalisasi sangat mempengaruhi budaya lokal di berbagai negara, yang mengakibatkan krisis identitas, namun begitu globalisasi juga memberikan manfaat kemajuan untuk generasi bangsa," ujar dia. 


    Prosesi wisuda kali ini juga hadiri oleh Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Suharyono yang juga merupakan alumni magister hukum UNES ikut memberikan orasi ilmiah pada wisuda kali ini. Selain itu hadir Kepada LLDIKTI Wilayah X, Afdalisma, Anggota DPR RI, Lisda Hendrajoni. 


    Diketahui, sejak berdirinya UNES Padang tahun 1984 hingga kini menjadi Universitas Ekasakti, telah berusia 40 tahun dan selama itu pula berperan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan sudah meluluskan 20.732 orang lulusan dan Akademi Akuntansi Indonesia (AAI) meluluskan 8.599 orang lulusan, jadi total 29.331 orang lulusan. 


    Pada wisuda kali ini 4 lulusan dengan prestasi akademik tertinggi diperoleh Fitri Niati (S1 Pemerintahan) dengan IPK 3,99, Elvis Kurniawan (S2 Hukum) IPK 3,95. Selanjutnya ada Teddy Media (DIII Management Informatika) IPK 3,72 dan Septia Amanda (AAI) dengan IPK 3,97. (kld)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini