-->
  • Jelajahi

    Copyright © Fakta Hukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Selamat IdulFitri 1445 H

    Iklan

    Iklan

    Pj Bupati Kab Kep Mentawai bertindak selaku inspektur upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024

    Redaksi Fakta Hukum Nasional
    Selasa, 08 Oktober 2024, Oktober 08, 2024 WIB Last Updated 2024-10-08T10:40:21Z
    masukkan script iklan disini
    banner 719x885


    MENTAWAI – Pj Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak bertindak selaku inspektur upacara dan memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 Meski disertai guyuran hujan tetap berlangsung di halaman kantor Bupati km 5 Tuapeijat Mentawai. Selasa (01/10/2024)


    Rangkaian upacara dimulai dengan salam kebangsaan, penghormatan kebesaran, yang diikuti oleh laporan komandan upacara kepada Pj Bupati.


    Bertindak selaku komandan upacara dalam kesempatan tersebut adalah Plh Danramil 03 Sipora Lettu S Sipayung dari Kodim 0319 Mentawai.


    Upacara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh inspektur upacara. Berikutnya pembacaan naskah Pancasila.


    Sementara, Ketua DPRD Mentawai Ibrani Sababalat membacakan naskah ikrar.


    Dari pihak Kemenag membacakan doa yang sekaligus menjadi penutup rangkaian upacara yang berlangsung penuh kekhidmatan tersebut.


    Pj Bupati Mentawai menyebutkan, bahwa Hari Kesaktian Pancasila merupakan hari peringatan kedudukan Pancasila sebagai satu-satunya ideologi, pandangan hidup dan dasar negara.


    Selamat Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024 bagi seluruh masyarakat Indonesia terkhusus di Kabupaten Kepulauan Mentawai dapat menjadikan landasan persatuan dan kesatuan bagi kita sesama.


    Jangan nanti kita bisa dipengaruhi oleh berbagai ideologi ideologi yang lain diluar konteks Pancasila. Pancasila adalah dasar negara kita, ujar Pj Bupati Mentawai.


    Upacara tersebut turut dihadiri oleh para pimpinan Forkopimda, Kepala OPD dan undangan lainnya. (Muslim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini