-->
  • Jelajahi

    Copyright © Fakta Hukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Selamat IdulFitri 1445 H

    Iklan

    Iklan

    Masjid Jami Al Ma'mur Gelar Maulid Nabi dan Sekaligus Pelantikan Pengurus

    Redaksi Fakta Hukum Nasional
    Sabtu, 19 Oktober 2024, Oktober 19, 2024 WIB Last Updated 2024-10-19T15:02:21Z
    masukkan script iklan disini
    banner 719x885

     






    Kab. Bekasi - Pada Jum'at, 18 Oktober 2024, suasana religius menyelimuti Masjid Jami Al Ma'mur Desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, ratusan jamaah berkumpul untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.


    Acara yang dimulai pukul 19.30 Wib ini dihadiri oleh berbagai tokoh agama dan masyarakat, serta dihadiri Camat Cikarang Barat. 


    Kegiatan ini mengambil tema "Dengan Semangat Maulid Nabi Muhammad SAW, Kita Mempererat Kembali Ukhuwah Islamiyah Dengan Pribadi Yang Uswatun Hasanah" dengan harapan agar umat Islam dapat mencontoh sifat-sifat mulia Nabi Muhammad dalam menjalani kehidupan sehari-hari.


    Acara dimulai dengan sambutan dari panitia, yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ustadz Aminudin S.Pd.I


    Suasana semakin khidmat ketika lantunan sholawat nabi oleh semua jam'ah mengalun indah, serta diikuti dengan ceramah agama oleh Ustadz Rizky Tamami, yang mengingatkan pentingnya meneladani keimanan dan akhlak mulia Rasulullah dalam setiap aspek kehidupan.


    Turut hadir dalam acara Camat Cikarang Barat Drs. Lukman Hakim, dalam kesempatannya beliau menyampaikan apresiasi terhadap antusiasme masyarakat dalam menyambut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai bentuk penguatan keimanan dan ukhuwah Islamiyah. 


    Juga kehadiran tokoh penting lainnya, seperti Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bekasi KH. Imam Mulyana.


    Selain itu, Masjid Jami Al Ma'mur juga menggelar Pelantikan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) yang dilantik langsung oleh ketua DMI Kabupaten Bekasi dan disaksikan para jama'ah yang hadir. 


    Acara tersebut juga dimeriahkan anak-anak Hadroh Nurul Falah yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. 


    Selanjutnya acara ditutup secara resmi oleh Dewan Guru dan rangkaian kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib hingga pukul 23.00 Wib.



    Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami' Al Ma'mur ini tidak hanya menjadi ajang memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, tetapi juga sebagai sarana mempererat silaturahmi. 


    Semangat kebersamaan dan kekhidmatan acara terlihat dari antusiasme para jama'ah yang hadir, yang berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan secara rutin.


    (H. Bonding

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini