-->
  • Jelajahi

    Copyright © Fakta Hukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Selamat IdulFitri 1445 H

    Iklan

    Iklan

    DEBAT PUBLIK CAWAKO DAN CAWAWAKO PADANG

    Redaksi Fakta Hukum Nasional
    Minggu, 27 Oktober 2024, Oktober 27, 2024 WIB Last Updated 2024-10-27T07:00:49Z
    masukkan script iklan disini
    banner 719x885


    PADANG _ Sabtu, 26 Oktober 2024 Merupakan hari yang dipilih KPU Kota Padang untuk melaksanakan debat terbuka pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Padang tahun 2024 yang dilaksanakan di salah satu hotel berbintang di Kota Padang. 3 pasangan calon tampil memukau menampilkan visi misi masing-masing yang menurut ketiga pasangan merupakan visi misi terbaik yang akan menjadikan Kota Padang jauh lebih baik lagi kedepannya.


    Paslon 01 memberikan janji berupa bpjs gratis serta sistim transportasi yang berbasis "smart transportasi". Paslon 02 memberikan janji akan menjadikan Padang sebagai Kota yang bebas banjir serta membuka "biro jodoh" bagi masyarakat yang belum mendapatkan jodoh. Sedangkan Paslon 03 yang merupakan incumbent, tidak memberikan janji, tetapi memperlihatkan bukti nyata kerja fakta yang bagi kepala daerah dilaksanakan selama 5 tahun, tetapi mantan wali kota ini mampu melaksanakannya hanya dalam kurun waktu 2,5 tahun kepemimpinannya di Kota Padang.


    Dari ke 3 paslon, jelas sekali terlihat perbedaannya, mulai dari awal masuk menuju mimbar hingga dalam penyampaian argumentasinya saat debat. Hanya paslon 03 yang mengedepankan sopan santun dalam bertindak dan bertutur kata. Dari awal masuk paslon 03 lah satu-satunya paslon yang bersalaman dengan KPU dan tamu undangan lainnya sebelum menuju mimbar debat. Sementara 2 pasangan lainnya hanya berlalu begitu saja tanpa melihat ke arah KPU dan tamu undangan.


    Serangan demi serangan diarahkan oleh 2 paslon kepada paslon incumbent, tetapi semua serangan itu dapat terbantahkan dengan semua bukti nyata kerja fakta yang telah dilaksanakannya.


    Paslon 03 cenderung membalikkan fakta dari pertanyaan-pertanyaan yang diarahkan oleh paslon 01 dan paslon 02.


    Debat publik yang dilaksanakan berlangsung sengit, ditambah lagi dengan berbagai yel-yel yang dilontarkan oleh masing-masing kubu pendukung paslon. Dan terakhir moderator berpesan agar para kubu pendukung paslon tetap selalu menjaga etika dan tata krama dalam mengawal paslonnya masing-masing.


    Dan dari debat semalam, paslon 03 lebih memberikan bukti nyata dari hasil kerjanya selama 2,5 tahun tersebut bukan hanya janji-janji..(Dewi)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini