-->
  • Jelajahi

    Copyright © Fakta Hukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Selamat IdulFitri 1445 H

    Iklan

    Iklan

    Debat Pertama Hajar 01 Secara Santun, 02 Berikan Bukti Bukan Janji

    Redaksi Fakta Hukum Nasional
    Minggu, 27 Oktober 2024, Oktober 27, 2024 WIB Last Updated 2024-10-27T05:17:28Z
    masukkan script iklan disini
    banner 719x885


    TANAH DATAR - Debat kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar periode 2024-2029 yang di selenggarakan oleh KPU Tanah Datar, Sabtu (26/10) di gedung nasional Mahadirajo berlangsung dengan sengit. Ke dua Paslon saling mengklaim visi misi terbaik mereka. Terlihat jelas dari paparan visi misi dan narasi, Paslon 02 Eka-Fadly lebih menguasai dan tetap mengedepankan logika berpikir dalam memberikan jawaban dan uraian yang berdasarkan data. Pertanyaan panelis di lahap dengan baik dan berbobot. 


    "Kami tetap mengedepankan etika politik santun dalam bernarasi. Kita tidak mudah terpancing oleh emosi. Penggiringan opini yang di lancarkan oleh Paslon 01 tidak mempan terhadap pasangan 02. Dalam bernarasi, justru Paslon 01 cenderung membalikkan fakta dari narasi yang di sampaikan Paslon 02. Di situ sudah kita lihat kualitasnya, bahkan pada sesi tanya jawab paslon, 01 lebih terlihat keteteran dalam menjawab pertanyaan Palin kita Eka-Fadly. Kesimpulannya, malam ini Paslon 02 hajar telak narasi Paslon 01. Itu merupakan point bagi kita yang sedikit banyaknya akan berpengaruh terhadap masyarakat," ujar Abu Bakar, LC Ketua Harian Tim pemenangan Eka-Fadly.


    Lebih lanjut, Abu Bakar juga menjelaskan bahwa apa yang di sampaikan oleh Paslon 01 terlalu berbelit-belit. Belum ada satupun visi misinya yang terpaparkan dengan baik.


    "Cenderung membalikkan fakta dari pertanyaan Paslon 02. Ketika di tanya soal Lingkungan Hidup oleh panelis kepada calon Wakil Bupati 01, jawabannya gak jelas. Apa yang di tanyakan apa pula yang di sampaikan. Bertele-tele dan tidak masuk pada substansi pertanyaan. Itu sudah membuktikan bahwa Paslon 01 tidak bisa menguasai jalannya debat, sementara semua pertanyaan baik dari panelis maupun Paslon 01 di lahap dengan baik oleh Eka-Fadly Paslon 02, sungguh indah kain suto, di kabek dulu baru di bao, bank sampah nan urang tanyo, nyo jawek jo modal usaha," lanjutnya.


    Terakhir, Abu Bakar berpesan kepada para pendukung, simpatisan dan relawan tim 02 Eka-Fadly agar tetap kondusif dan tenang dalam mengawal paslonnya.


    "Dari debat malam ini sudah jelas bahwa apa yang di sampaikan oleh Paslon 02 merupakan wujud dari kinerja Eka Putra semasa menjabat sebagai Bupati Tanah Datar. Itu adalah paparan yang sesuai dengan data dan fakta, tidak omon-omon doang, bukti kita beri bukan janji, semoga masyarakat Tanah Datar cerdas dalam memilih kedepannya," pungkas Abu Bakar, Lc. (Tim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini