-->
  • Jelajahi

    Copyright © Fakta Hukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Selamat IdulFitri 1445 H

    Iklan

    Iklan

    (BREAKING NEWS) Boboroknya Kinerja Dishub Kota Padang dan PSM Atas pengelolaan Bus Trans Padang?

    Redaksi Fakta Hukum Nasional
    Kamis, 10 Oktober 2024, Oktober 10, 2024 WIB Last Updated 2024-10-11T01:02:14Z
    masukkan script iklan disini
    banner 719x885


    PADANG _ (BREAKING NEWS)   Sudah dua hari ini mobil Transpadang koridor 4 rute Teluk Bayur--Bypass--Terminal Anak air tidak beroperasional ,menurut informasi dari team media dilapangan mengkonfirmasi lansung pada salah satu karyawan PT Bypass Mandiri Sejahtera ( BMS) 


    Sebagai operator Transpadang koridor 4 saudara FA (54) menyampaikan bahwa Perusda PSM tidak mencairkan dana Triwulan 3 kepada operator K4 dikarenakan alasan masalah internal, dan saudara FA sendiri juga heran kenapa masalah internal PT BMS Perusda PSM bisa ikut campur dalam urusan rumah tangga perusahaan lain.


    FA juga menambah kan yang kami minta adalah hasil pekerjaan kami Triwulan ke 3 yang sudah dicairkan oleh Dishub kota kepada PSM untuk 6 koridor, sementara untuk Koridor 4 tidak dilakukan pembayaran,


    Nilai tagihan kami 1.2 milyar tidak dibayarkan, sehingga kami sebagai operator tidak bisa menjalankan operasional bus Transpadang, persoalan ini juga sudah kami sampaikan secara langsung dan tertulis kepada Dishub kota Padang. 


    Informasi yang kami terima Pj Walikota Padang Andree Algamar dan jajarannya mengamini penundaan pembayaran ini sampai urusan internal perusahaan kami selesai. 


    Dan kami sebagai operator K4 juga diancam untuk pemutusan kontrak kerja sama, jika tidak meng operasional kan kendaraan bus Transpadang koridor 4.


    Sementara selama 4 bulan berjalan kami sudah membiayai operasional Transpadang koridor 4 dengan nilai lebih kurang 1 milyar. 


    Jujur saja kata FA untuk membiayai operasional selanjutnya tidak ada anggaran lagi, jika tidak dilakukan pembayaran oleh Perusda PSM. Tuturnya 


    Rabu 9/okt/24 Media ini konfermasi melalui WhatsApp direktur Perusda Padang Sejahtera Mandiri (PSM) Alvino Marta Atas kejadian Trans Padang koridor 4 hari ini,tidak beroperasi Rabu tanggal 9 Okt. 2024, 


    Dilakukan rapat dengan Koridor 4 yangtelah dilaksanakan dari jam 11.00 sd 13.00, Dihadiri oleh Dirut PSM, kadishub, Sekdis Dishub, Kabid Angkutan, Kepala Divisi Trans Padang, Dirut PT BMS (syahril Khairi), Komut PT. BMS (Faisal) dan perwakilan Satintel Polresta

    .

    Dengan kesimpulan:

    ✅ PT. BMS diminta untuk segera menyelesaikan kewajiban utk terkait hasil seleksi peremajaan K4;


    ✅Subsidi Tw. 3 ditangguhkan oleh Perumda PSM hingga pemenuhan kewajiban oleh Operator K4;


    ✅Operator K4 tetap beroperasi melayani masyarakat, *jika tetap berhenti perumda PSM akan memutus kontrak operator K4*.

    Demikian yang dapat kami sampaikan.Ulasnya

    Sampai berita ini ditayangkan mobil Transpadang koridor 4 belum beroperasional, dan belum tahu sampai kapan penghentian operasional ini , hal ini berdampak merugikan masyarakat yang menggunakan mobil Transpadang koridor 4.


    Selanjutnya Konfermasi kinerja PJ Walikota Padang Andree Algamar mengatakan tanya ke dishub atau PSM katanya. 


    Sampai berita terbit media ini terus mengonfirmasi ke pihak terkait 

    (RB)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini