-->
  • Jelajahi

    Copyright © Fakta Hukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Selamat IdulFitri 1445 H

    Iklan

    Iklan

    Hadiri Acara 1 Muharram 1446 H, Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE.MM berikan bantuan untuk pembangunan masjid.

    Redaksi Fakta Hukum Nasional
    Kamis, 18 Juli 2024, Juli 18, 2024 WIB Last Updated 2024-07-18T13:28:42Z
    masukkan script iklan disini
    banner 719x885


    TANAH DATAR _ Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H pengurus Masjid bersama mahasiswa KKN dari Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar melaksanakan kegiatan Tabligh Akbar di Masjid Istiqomah Jorong Lurah Ampang Nagari Pasie Laweh, Rabu (17/7/24).


    Dalam Kegiatan ini langsung dihadiri oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE.MM bersama Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs. Erizanur, M.Si, Kadis Parpora yang juga pengurus KAN Pasie Laweh Riswandis, S.Pd.M.Pd Dt.Monti Basa, BAZ Tanah Datar Ustadz.Deri Pratama, penceramah Ustadz Dafri, Camat Sungai Tarab A.H Miza Aziz, S.Sos, Sekcam Sungai Tarab Doni Ismanto, Sekretaris Nagari beserta perangkat, Niniak mamak, Bundo kanduang, pemuda pemudi, dan juga masyarakat.


    Dalam hal ini wali nagari melalui pengurus meminta maaf tidak bisa hadir karena sedang adanya kegiatan Bimtek wali nagari Se-Kabupaten Tanah Datar di luar derah.


    Kedatangan Bupati disambut meriah oleh pemuda dan mahasiswa dengan pawai obor menuju Masjid.


    Dalam sambutannya Eka Putra menyampaikan ucapan "terimakasih atas undangan pengurus dan jemaah yang meminta kehadiran saya hadir untuk memperingati acara 1 Muharram 1446 H ini, serta untuk anak-anak mahasiswa KKN UIN Mahmud Yunus, semoga kalian semua sukses menjadi orang-orang hebat.


    Saat saya masuk tadi saya langsung melihat kondisi masjid Istiqomah ini yang masih terbengkalai, alah ta atok ta loteng alum lai" ucap beliau sambil melihat atap Masjid.


    Dengan sigap Eka Putra langsung menyampaikan akan memberikan bantuan untuk membantu rehab Masjid Istiqomah tersebut senilai 50jt dan meminta pengurus Masjid untuk disegerakan membuat proposal dan ditujukan langsung kepada beliau.


    Eka Putra juga menyampaikan Program-program Kabupaten Tanah Datar seperti berobat gratis bagi masyarakat yang tidak mampu atau tidak mempunyai BPJS, makan rendang, bajak gratis,alsintan serta asuransi ternak sapi,dan satu rumah satu hafiz/hafizah .


    Saat ini tidak ada masyarakat yang namanya sakit dan tidak bisa berobat di RSUD Ali Hanafiah.


    Selesai memberikan kata sambutan Eka Putra lalu memberikan bantuan kepada pengurus masjid untuk membantu biaya acara memperingati 1 Muharram tersebut.


    Gusneti salah seorang bundo kanduang di nagari pasie laweh menyampaikan ucapan terimakasih kepada Eka Putra yang pernah memberikan bantuan biaya buat anaknya seorang penyandang disabilitas berupa kursi roda serta modal usaha untuk jualan pakaian.

    " Terimaksih pak Eka atas bantuannya kepada anak saya yang Alhamdulillah sampai saat ini usaha anak saya berjalan dengan lancar, semoga pak Eka Putra selalu diberikan kesehatan dan tetap amanah memimpin Kabupaten Tanah Datar.


    Acara yang digagas oleh Kepala Jorong yang juga tokoh muda nagari Pasie Laweh Rachmad Azimar, S.Tp ini berjalan dengan baik dan meriah, beliau mengucapkan "terimakasih banyak kepada Bupati yang telah sempatkan hadir dalam acara ini walaupun dalam kondisi lelah setelah pulang dari agenda dinas luar daerah sore tadi .(Boy)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini