-->
  • Jelajahi

    Copyright © Fakta Hukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Selamat IdulFitri 1445 H

    Iklan

    Iklan

    Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Keltana Kelurahan Teluk Bayur adakan simulasi di SD 28 Rawang Timur

    Redaksi Fakta Hukum Nasional
    Minggu, 21 Juli 2024, Juli 21, 2024 WIB Last Updated 2024-07-21T03:44:02Z
    masukkan script iklan disini
    banner 719x885


    PADANG _ Terbentuknya FPRB Kelurahan Teluk Bayur merupakan karna terpilihnya kelurahan Teluk Bayur Sebagai Kelurahan Tanggap bencana (Keltana) 


    Dengan 10 hari pelatihan seperti yang telah di tentukan, maka terbentuklah FPRB Keltana Kelurahan Teluk Bayur ini, semoga kedepannya FPRB bisa membantu mengurangi Resiko Bencana, atau mensosialisasikan apa² yang terkait mengenai bencana.


    Pada 20/07/2024 FPRB Keltana Kelurahan Teluk Bayur melakukan simulasi ke SD 28 Rawang Timur, simulasi dengan materi gempa dan sunami, sebelum dilakukan simulasi para murid di berikan penyuluhan dan arahan bagaimana ketika gempa terjadi dan apa yang mesti di lakukan.


    Dengan antusias yang tinggi para siswa dan siswi SD 28 Rawang Timur mengikuti kegiatan sesuai arahan yang telah di berikan oleh fasilitator, ketika bunyi bel itu menandakan gempa, para siswa-siswi pun bersembunyi di bawah meja ketika bunyi serine mereka pun berlari secara teratur dengan tetap melindungi kepala untuk berkumpul ke tempat yang lapang. 


    Walaupun telah melebihi dari 10 hari waktu yang telah di tentukan oleh BPBD, namundemikian tim FPRB Keltana Kelurahan Teluk Bayur tetap semangat melakukan tugas sosial yang mereka emban untuk menyampaikan informasi terkait bencana. 


    Sementara itu Evisuandi selaku Ketua FPRB Keltana Kelurahan Teluk Bayur, berharap kepada anggota tim FPRB dan tim KSB supaya tetap solid dan kompak, untuk membangun bagai mana FPRB dan KSB Kelurahan Teluk Bayur kedepannya supaya tidak fakum, beliau pun mengharapkan suport dan dukungan dari Pemerintahan Daerah maupun instansi² terkait, Perusahaan BUMN maupun Perusahaan swasta yang ada di Teluk Bayur.


    Tidak hanya itu beliau pun menyampaikan tentang bencana sedang yang sering terjadi di kelurahan Teluk Bayur, seperti banjir rob, banjir rob merupakan bencana sedang yang kerap terjadi di kelurahan Teluk Bayur ketika curah hujan cukup tinggi,


     banjir rob yang sering terjadi di Kelurahan Teluk Bayur dikarenakan saluran air seperti parit, selokan, maupun gorong² tidak lagi berfunsi sebagaimana mestinya . (Tim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini