-->
  • Jelajahi

    Copyright © Fakta Hukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Selamat IdulFitri 1445 H

    Iklan

    Iklan

    Bentuk Kepedulian Dinas Sosial Kabupaten Lahat dalam bencana Banjir Bandang di Tanah Datar

    Redaksi Fakta Hukum Nasional
    Senin, 08 Juli 2024, Juli 08, 2024 WIB Last Updated 2024-07-08T15:17:12Z
    masukkan script iklan disini
    banner 719x885


    SUNGAI TARAB _ Pasca Bencana Banjir Bandang/Galodo yang menimpa Nagari Pasie Laweh Kecamatan Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar pada 11-Mei-2024 lalu masih meninggalkan trauma bagi masyarakat terkhususnya warga di kampung Lurah. 


    Dalam musibah ini nihil nya korban jiwa karena terbantu dengan adanya bangunan Sabodam yang dapat menahan lajunya arus air dan material kayu serta bebatuan sehingga tidak ada material besar yang merobohkan bangunan, namun dampak yang lain akibat meluapnya air lahar dingin tersebut banyaknya area persawahan masyarakat yang gagal panen akibat tertimbun pasir dan lumpur serta irigasi baik drainase ataupun pipanisasi yang rusak yang berada di area sekitar sabodam tersebut.


    Informasi yang di dapat Oleh Dinas Sosial Kabupaten Lahat tentang kondisi Nagari Pasie Laweh saat galodo ini dari salah seorang anak nagari bernama Yendri yang memiliki hubungan baik dengan Dinas Sosial Kabupaten Lahat tersebut.


    Dinas Sosial Kabupaten Lahat memberikan bantuan berupa Uang Tunai sejumlah Rp.5 jt melalui Yendri yang langsung diserahkan ke Wali Nagari Pasie Laweh Hidayat, S.Pd, M.Pd.T Dt.Paduko Sirajo dan disaksikan langsung oleh perangkat di Kantor Wali Nagari Senin 9/7/24.


    Dalam hal ini Wali Nagari menyampaikan ucapan "Terimakasih banyak kepada Bapak/Ibuk di Dinas Sosial Kabupaten Lahat yang telah berpartisipasi membantu kami dalam keadaan masa transisi pasca galodo ini, dan kami akan segera manfaatkan bantuan ini dengan semaksimal mungkin untuk perbaikan pipanisasi perairan sawah solok yang rusak akibat banjir bandang kemaren.


    Juga kami ucapan terimakasih kepada saudara kami Yendri yang telah perhatian dan membantu membawa bantuan ke kampung halaman kita Pasie Laweh ini. (Boy)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini