-->
  • Jelajahi

    Copyright © Fakta Hukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Selamat IdulFitri 1445 H

    Iklan

    Iklan

    Anggota Kodim 0308/Pariaman Bantu Anak SD Pulang Sekolah di Saat Kegiatan Pra TMMD Ke-121

    Redaksi Fakta Hukum Nasional
    Sabtu, 20 Juli 2024, Juli 20, 2024 WIB Last Updated 2024-07-20T12:40:39Z
    masukkan script iklan disini
    banner 719x885


    PARIAMAN _Banyak cerita menyentuh prajurit TNI membantu masyarakat di pedalaman, Seperti yang dilakukan anggota Kodim 0308/Pariaman Membantu mengantarkan anak-anak SD pulang Menuju Rumah di saat kegiatan mengantar bahan-bahan Bangunan yang di butuhkan di lokasi RTLH Pra TMMD ke-121 di Korong Data, Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu (20/07/2024).


    Diungkapkan oleh Serka Rendy, anggota Kodim 0308/Pariaman mengantarkan anak-anak sepulang ke rumah sambil bercerita dijalan sambil memberikan motivasi.


    Biasanya anak-anak SD berjalan kaki pergi ke Sekolah dan pulangnya mereka juga berjalan kaki berjarak kurang lebih 5km setiap harinya, anak-anak ini melewati jalan yang sepi dan masih banyak hutanya, kondisi jalanpun kurang bagus dan mendaki, karena kondisi wilayahnya berbukit-bukit dan terpencil.


    “Jika Hujan, jalan becek dan untuk pergi ke sekolah pun cukup jauh, apa lagi dengan kondisi ekonomi keluarga yang tidak mendukung,” ujar Serka Rendy.


    “Jadi, tidak sedikit anak-anak Kampung Korong Data yang tidak berangkat ke sekolah karena kondisinya dapat membahayakan mereka. Kampung ini berada di pedalaman jauh dari kota Pariaman”.


    “Apapun kondisinya, anak anak harus tetap berangkat ke sekolah dan belajar dengan baik, apalagi saat ini mereka masih dihadapkan dengan Jalan yang Jauh sehingga ke depannya dapat melanjutkan sekolah yang lebih tinggi dan mewujudkan cita-cita mereka,” kata Serka Rendy..(red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini