-->
  • Jelajahi

    Copyright © Fakta Hukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Selamat IdulFitri 1445 H

    Iklan

    Iklan

    Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Hadiri Penyerahan Bantuan Bibit Jagung Dan Bibit Padi Di Kantor Wali Nagari Kataping

    Redaksi Fakta Hukum Nasional
    Jumat, 21 Juni 2024, Juni 21, 2024 WIB Last Updated 2024-06-21T13:26:42Z
    masukkan script iklan disini
    banner 719x885


    KATAPING _  Babinsa Nagari Kataping Koramil 09/Batang Anai Kodim 0308/Pariaman Sertu Ermen, menghadiri acara penyerahan bantuan bibit jagung dan bibit padi untuk kelompok tani di Kantor Wali Nagari Kataping Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman.Jum'at (21/06/24)


    Pengadaan Bibit Jagung dan Bibit Padi Berasal dari Dana  Desa Tahun Anggaran 2024 Nagari Kataping. Penyerahan Bibit Jagung dan Bibit Padi kepada penerima bantuan diserahkan oleh:

    1. Wali Nagari Kataping bapak Alwis Jaya, A.Md,

    2. Babinsa Nagari Kataping Sertu Ermen

    3. Staf  Nagari Kataping.


    Adapun Kelompok Tani Yang Menerima Sbb:

    1. Poktan Alam Berkah ( korong talao mundam) sebanyak 39 KK ( bibit jagung 26 kk dan bibit padi 13 kk).

    2. Poktan Harapan Jaya ( korong pauh) sebanyak 39 KK ( bibit jagung 26 kk dan bibit padi 13 kk)

    3. Poktan Tani Makmur ( korong simpang) sebanyak 40 KK ( bibit padi)

    4. Poktan Mitra Tani ( korong tabek) sebanyak 39 KK (bibit jagung 26 kk dan bibit padi 13 kk) 5. Nagari ( bebetapa korong) sebanyak 17 KK ( bibit jagung 15 kk dan bibit padi 2 kk)


    Nagari Kataping memang cocok sekali jika ditanami jagung dan padi sesuai karakter tanah yang ada di lingkungan ini, bantuan bibit jagung dan padi ini diupayakan sebagai percontohan dan nantinya akan kita kembangkan ke korong lain yang memiliki kesamaan struktur tanahnya. Dengan demikian sektor swasembada pangan khususnya tanaman jagung dan padi di wilayah Nagari Kataping akan bisa kita kembangkan untuk peningkatan disektor tanaman jagung fan padi." kata Alwis Jaya  A.Md.


    Babinsa Nagari Kataping Sertu Ermen Mengatakan Penyerahan bantuan bibit jagung dan bibit padi yang dilakukan oleh pemerintah nagari kataping pada musim tanam para petani dapat menanamnya dan diharapkan hasil panen nantinya diperoleh dapat lebih meningkat, sehingga program peningkatan swasembada pangan khususnya tanaman jagung dan padi dapat meningkat.


    lanjut Babinsa Sertu Ermen pendampingan penyaluran Bibit jagung dan bibit padi dimaksudkan untuk mengawasi penyalurannya, Agar tepat sasaran dan jatuh kepada petani yang benar-benar berhak mendapatkan bantuan dan penyaluran bibit jagung dan bibit padi berjalan dengan baik dan aman,” Ucap Babinsa Sertu Ermen.

    ( Ermen SP)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini