-->
  • Jelajahi

    Copyright © Fakta Hukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Selamat IdulFitri 1445 H

    Iklan

    Iklan

    Tim Tarantula Polres Tanah Datar Kembali Mengamankan 2 Orang Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu-sabu

    Redaksi Fakta Hukum Nasional
    Rabu, 19 Juni 2024, Juni 19, 2024 WIB Last Updated 2024-06-19T07:31:07Z
    masukkan script iklan disini
    banner 719x885


    TANAH DATAR _  Tim Tarantula Satuan Resere (Satres) Narkoba Polres Tanah Datar kembali berhasil mengamankan 2 (dua) orang terduga pelaku penyalahgunaan Narkoba golongan I Jenis Sabu-sabu. Kedua terduga pelaku tersebut berhasil diamankan oleh Tim pada hari Selasa tanggal 18 Juni 2024 bertempat di sebuah Rumah di Kec. Lintau Buo Utara Kab. Tanah Datar.


    Untuk kedua terduga pelaku berinisial ESP (45), Laki-laki, pekerjaan petani dan HS (42), Laki-laki, Pekerjaan Wiraswasta. Kedua nya merupakan warga Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar.


    Kapolres Tanah Datar AKBP Derry Indra, S.I.K. melalui Kasat Res Narkoba juga membenarkan tentang penangkapan terhadap 2 (dua) orang terduga pelaku tersebut.


    "Memang benar bahwasannya kami jajaran Sat Res Narkoba Polres Tanah Datar telah mengamankan 2 (dua) orang yang diduga pelaku Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika golongan I Jenis Sabu-sabu pada hari Selasa tanggal 18 Juni 2024 bertempat di sebuah rumah Kec. Lintau Buo Utara Kab. Tanah Datar," ujar Kasat Res Narkoba Polres Tanah Datar, AKP Desneri, S.H., MH


    “Sebelumnya memang kami telah mendapatkan Informasi tentang adanya pelaku Penyalahgunaan Narkotika di seputaran Kecamatan Lintau Utara” ujar AKP Desneri.


    Kami lansung melakukan penyelidikan tentang informasi tsb.


    Setelah dilakukan penyelidikan, Tim langsung melakukan penangkapan terhadap kedua terduga pelaku yang mana pada saat itu sedang berada di dalam sebuah rumah di Kecamatan Lintau Utara.


    Setelah berhasil mengamankan kedua terduga pelaku, Tim juga melakukan penggeladahan yang ikut disaksikan oleh Kepala Jorong serta masyarakat setempat.


    Hasilnya, Tim berhasil menemukan barang bukti berupa 2 (dua) paket  yang diduga Narkotika jenis sabu-sabu yang dibungkus dengan plastik klip, 4 (empat) buah timbangan digital, 7 (tujuh) unit HP Android merek Nokia dan satu set alat hisap sabu. Semua barang bukti yang ditemukan  disita dari kedua terduga pelaku.

     

    "Kedua terduga pelaku berhasil diamankan oleh Tim di dalam sebuah rumah dan kemudian tim melakukan penggeledahan.


    Selanjutnya, untuk kedua terduga pelaku dan barang bukti langsung dibawa ke Polres Tanah Datar untuk dilakukan proses penyelidikan selanjutnya.


    Tersangka ini akan diancam dengan Pasal 114 ayat (2), Jo Pasal 112 ayat (2), Jo Pasal 132 ayat (1) Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.(Arri)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini