-->
  • Jelajahi

    Copyright © Fakta Hukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Selamat IdulFitri 1445 H

    Iklan

    Iklan

    Ratusan Warga Cikarang Barat Gelar Aksi Solidaritas Bela Palestina

    Redaksi Fakta Hukum Nasional
    Minggu, 23 Juni 2024, Juni 23, 2024 WIB Last Updated 2024-06-23T09:14:37Z
    masukkan script iklan disini
    banner 719x885


    KAB. BEKASI _  Ratusan warga Cikarang Barat Kabupaten Bekasi, menggelar aksi damai membela Palestina, warga berkumpul di lapangan Telaga Harapan pada Minggu  (23/06/2024) pagi.


    Mereka menggelar Aksi Bela Palestina dengan mengibarkan bendera-bendera Palestina serta spanduk protes terhadap kekejaman Israel.


    Massa aksi terdiri dari para santri pondok pesantren, organisasi kepemudaan, Buruh, Mahasiswa, para jama'ah Ibu pengajian dan juga para tokoh agama. 


    Mereka juga memakai atribut Palestina berupa bendera dan spanduk bertuliskan kalimat-kalimat bentuk dukungan terhadap Palestina. 


    Acara berlangsung pada pukul 06.00 dengan titik kumpul di lapangan Telaga Harapan, Desa Telaga Murni. Massa aksi juga melakukan penggalangan dana untuk membantu warga Palestina. 


    Dalam aksi tersebut mereka mengutuk penjajahan Israel terhadap Palestina


    “Kita tidak bisa menerima apa yang dilakukan oleh Israel dengan banyak membunuh rakyat Palestina, dan kita di sini berdiri untuk Palestina tanpa melihat suku, ras dan agama," teriak Koordinator aksi.


    Kampanye untuk memboikot produk-produk Israelpun tak luput dari perhatian mereka. Dengan tidak membeli produk-produk Israel, dirasa merupakan dukungan untuk rakyat Palestina.


    Mereka juga mengutuk Amerika Serikat dan juga Inggris sebagai negara sekutu Israel dalam melanggengkan penjajahan di tanah Palestina.


    "Tidak ada alasan untuk mendukung Israel. Mereka telah merenggut mimpi-mimpi anak-anak Palestina, mereka merampas tanah, rumah rakyat Palestina, kita akan terus melawan Israel," ujarnya.


    Dirinya juga menjelaskan, ini tragedi kemanusiaan yang telah merenggut ribuan nyawa di Gaza. Dan hanya ini yang bisa kita lakukan untuk membantu saudara-saudara kita disana," tambahnya. 


    Diketahui, hingga saat ini Israel masih melakukan beberapa tindakan kekerasan terhadap rakyat Palestina. Kekerasan tersebut merupakan reaksi terhadap slogan-slogan yang mengecam agresi Israel ke Palestina. (H. Bonding)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini