-->
  • Jelajahi

    Copyright © Fakta Hukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Selamat IdulFitri 1445 H

    Iklan

    Iklan

    Bupati Eka Putra, SE.MM tinjau Sabo Dam Nagari Pasie Laweh

    Redaksi Fakta Hukum Nasional
    Senin, 27 Mei 2024, Mei 27, 2024 WIB Last Updated 2024-05-27T12:20:47Z
    masukkan script iklan disini
    banner 719x885


    SUNGAI TARAB _. Banjir Bandang atau Galodo di Kabupaten Tanah Datar yang terjadi tanggal 11/5/2024 yang meluluh lantakan beberapa nagari, salah satu nya Nagari Pasie Laweh Kec.Sungai Tarab yang juga terkena dampak galodo.

    Hari ini Senin(27/5/24) Bupati Eka Putra, SE.MM meninjau Sabo Dam yang berada di Nagari Pasie Laweh, yang mana Sabo Dam yang berdiri tahun 2015 saat banjir bandang kemaren menahan lajunya material dari hulu marapi.


    Dalam kunjungannya Eka Putra menyampaikan " Alhamdulillah Sabo Dam yang berada di Nagari Pasie Laweh telah bersih dari penumpukan material yang dibawa arus dari hulu Marapi beberapa waktu lalu yang mana saat galodo kemaren pintu Sabo Dam dipenuhi material kayu.


    Dengan adanya Sabo Dam ini maka efek dari kerusakan saat terjadinya banjir bandang / Galodo dapat berkurang.Dan Insya Allah kita akan menambah kembali Sabo Dam di jalur bongkahan hulu marapi ini.

    Saya berharap kepada masyarakat untuk tetap waspada jika terjadi hujan lebat dan menjauh dari bantaran aliran sungai demi menjaga keselamatan."


    Hadir dalam kunjungan ini Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM didampingi Danyon Marharlan II Padang Mayor Marinir Dany Aprianto Putro, M.Tr. Opsla dan Wakapolres Tanah Datar Kompol Hikmah, S.Kom, M.Kom, Kasdim 0307 Tanah Datar Mayor Inf. Rifeni, Camat Sungai Tarab Miza Aziz,Kapolsek Sungai Tarab IPTU Hendra, Danramil Sungai Tarab Serma Ikhwan Chan, serta Wali Nagari Pasie Laweh beserta perangkat.(Arri)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini