-->
  • Jelajahi

    Copyright © Fakta Hukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Selamat IdulFitri 1445 H

    Iklan

    Iklan

    Dinas Dukcapil Provinsi Sumbar kunjungi Dinas Dukcapil Kab. Tanah Datar

    Redaksi Fakta Hukum Nasional
    Rabu, 24 April 2024, April 24, 2024 WIB Last Updated 2024-04-24T09:44:24Z
    masukkan script iklan disini
    banner 719x885


    Tanah Datar _ Guna memastikan pelaksanaan standar pelayanan pada Dinas Dukcapil Kab/Kota, Dinas Dukcapil Provinsi Sumbar lakukan pembinaan pelayanan administrasi kependudukan ke Dinas Dukcapil Kab. Tanah Datar pada Rabu, 24 April 2024


    Rombongan yang di pimpin Kabid. Fasilitasi Pelayanan Dafduk Dinas Dukcapil Prov. Sumbar, Adek Putra menyampaikan beberapa rekomendasi pelayanan kepada Kadis Dukcapil Kab. Tanah Datar, Armen Yudi yang didampingi Kabid Dafduk, Kartoni terkait pelayanan seperti pembukaan loket khusus pelayanan registrasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) bagi masyarakat yang datang langsung berususan ke Dinas Dukcapil Kab. Tanah Datar.


    Disamping itu, Adek Putra juga menyampaikan pesan Kadis Dukcapil Prov. Sumbar, Besri agar Dinas Dukcapil Kab/Kota meningkatkan capaian target perekaman KTP, KIA, IKD, Akta Catatan Sipil dan target Pemanfaatan Data Kependudukan bagi Lembaga Pengguna Tingkat Kab/Kota.


    Kami sangat mengapresiasi langkah-langkah dan upaya percepatan pelayanan yang telah dilakukan oleh Dinas Dukcapil Kab. Tanah Datar seperti penugasan petugas nagari sebagai Petugas Registrasi Nagari yang membantu pelayanan masyarakat di Nagari sehingga tidak perlu lagi datang ke Dinas Dukcapil untuk mendapatkan pelayanan.Begitu juga dengan pelayanan rekam cetak KTP di semua Kantor Kecamatan se Kabupaten Tanah Datar.


    Ini tentu sangat memudahkan masyarakat namun demikian, sesuai pesan pak Kadis Dukcapil Provinsi, agar Dinas Dukcapil Kab/Kota senantiasa berupaya dalam mencapai target kinerja yang telah ditetapkan dan maksimalkan koordinasi dengan seluruh stakeholder guna percepatan pencapaian target dimaksud," tegas Adek.


    Pada kesempatan tersebut, Kadis Dukcapil Armen Yudi juga melaporkan progress capaian target kinerja dan inovasi pelayanan administrasi kependudukan di Kabupaten Tanah Datar serta keberhasilan Dinas Dukcapil Kab. Tanah Datar meraih penghargaan "Dukcapil Prima Award Tahun 2023" yang diserahkan pada Rakornas Dukcapil II Tahun 2023 di Palembang beberapa waktu yang lalu.


    "Kami selalu berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat diantaranya melalui optimalisasi pelayanan secara daring, pelayanan melalui Petugas Registrasi Nagari dan inovasi pelayanan bagi masyarakat rentan administrasi kependudukan seperti korban bencana, korban kebakaran, lansia, sakit, narapidana dan sebagainya.


    Salah satu bukti keberhasilan kami dibawah kepemimpinan Bupati Eka Putra adalah diperolehnya penghargaan Dukcapil Prima Award Tahun 2023 Kategori Kabupaten Berpenduduk Kecil pada Rakornas Dukcapil II Tahun 2023 lalu di Kota Palembang," ungkap Armen.


    Armen menambahkan, "Guna mencapai target perekaman KTP-el, KIA dan IKD kami akan segera memprogramkan kembali pelayanan jemput bola ke sekolah-sekolah, Dinas/Instansi/Lembaga dan Universitas sehingga bisa mencapai target yang diharapkan."


    Untuk membantu percepatan pencetakan KIA, Dinas Dukcapil Provinsi Sumbar juga berkenan meminjamkan printer cetak KIA milik Dinas Dukcapil Prov. Sumbar sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada masayrakat.(Boy)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini