-->
  • Jelajahi

    Copyright © Fakta Hukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Selamat IdulFitri 1445 H

    Iklan

    Iklan

    KUNJUNGAN LAPANGAN TIM PENILAI PEREMPUAN INSPIRATIF DAN PEREMPUAN TANGGUH TAHUN 2024

    Redaksi Fakta Hukum Nasional
    Rabu, 27 Maret 2024, Maret 27, 2024 WIB Last Updated 2024-03-27T07:49:03Z
    masukkan script iklan disini
    banner 719x885


    Padang _  Penilaian penampilan lomba perempuan inspiratif dan perempuan tangguh tingkat Kota Padang telah dilakukan beberapa hari yang lalu di aula kantor dinas pemberdayaan perempuan perlindungan anak pengendalian penduduk dan keluarga berencana (DP3AP2KB). Dari 11 kecamatan yang ikut, didapat 5 kecamatan yang akan dikunjungi oleh tim penilai. Salah satu nya Kecamatan Lubuk Begalung.


    Tidak tanggung-tanggung, kedua utusan Kecamatan Lubuk Begalung yakni perempuan inspiratif dari Kelurahan Pegambiran Ampalu Nan XX dan perempuan tangguh dari Kelurahan Gurun Laweh Nan XX, masuk nominasi 5 besar kecamatan yang dikunjungi oleh tim penilai.


    Untuk kecamatan lubuk begalung sendiri, jadwal kunjungannya dilakukan pada Rabu, 27 Maret 2024. Perempuan inspiratif yang diwakili oleh amak Darima, S.Pd dari PKBM Tenggang Raso dan perempuan tangguh oleh ibu Mardiana Dewi, janda dua orang anak.


    Tinjauan pertama langsung dilaksanakan dilokasi pkbm tenggang raso. Dimana tim penilai dapat melihat langsung aktifitas yang dilakukan oleh pusat kegiatan belajar masyarakat ini. Semua kegiatan berlangsung pada satu tempat, mulai dari paud, pengolahan sampah, pelatihan ekonomi kreatif, pendidikan untuk pelajar paket A, B, C serta pelatihan lainnya. Dan yang terbaru adalah pelatihan rabana. Pada kunjungan lapangan ini tim penilai mendapat kesempatan untuk menggunakan alat musik rabana tersebut yang dipimpin langsung oleh pembina tim penggerak pkk kecamatan lubuk begalung, bapak Nofiandi Amir, SH. MH dengan judul lagu perdamaian.


    Dari perempuan inspiratif, tim penilai melanjutkan kunjungannya pada perempuan tangguh di Kelurahan Gurun Laweh Nan XX. Perempuan tangguh yang mulai membesarkan dan membiayai sendiri dua orang anak serta orangtuanya sejak wabah covid 2019 hingga saat ini. Berbagai pekerjaan dilakoninya, mulai dari jualan kue, ojek offline, asisten rumah tangga, hingga merawat kucing.


    Disela kegiatannya yang sibuk memikirkan nasib keluarganya, ibu Mardiana Dewi yang juga seorang ketua RT ini juga sibuk memikirkan nasib masyarakat yang membutuhkan uluran tangannya. Terbukti dari banyaknya bantuan yang didapatkan untuk korban banjir yang melanda Kelurahan Gurun Laweh Nan XX umumnya dan RT 01 khususnya. Tidak tanggung-tanggung, berkat tangan dinginnya dan niatnya yang tulus untuk membantu meringankan beban sesama, bantuan yang didapatkan pun mencapai puluhan juta.


    Dengan masuknya kedua perempuan hebat dari Kecamatan Lubuk Begalung ini dalam 5 besar dari 11 kecamatan yang ada di kota Padang, tersemat harapan agar kedua perempuan hebat ini mendapatkan juara dalam keputusan tim penilai nanti.(DewiAsda)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini