-->
  • Jelajahi

    Copyright © Fakta Hukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Selamat IdulFitri 1445 H

    Iklan

    Iklan

    BENTUK KEPEDULIAN JEMAAH MUSHOLLA AL HUSNA

    Redaksi Fakta Hukum Nasional
    Senin, 25 Maret 2024, Maret 25, 2024 WIB Last Updated 2024-03-25T04:27:09Z
    masukkan script iklan disini
    banner 719x885


    Padang _. Banjir bandang yang melanda beberapa waktu yang lalu disebagian besar wilayah Kota Padang dan sekitarnya, bahkan juga di luar Padang. Sebagian besar juga melanda Kabupaten Kota lainnya di Provinsi Sumatera Barat, yang salah satunya adalah Kabupaten Pesisir Selatan yakni daerah Barung-barung Balantai Tarusan.


    Bencana alam yang melanda, meninggalkan duka mendalam bagi masyarakat setempat. Terlebih saat ini bulan Ramadhan yang terasa berat dijalani oleh masyarakat ditengah-tengah puing-puing sisa-sisa bencana yang sulit untuk dipulihkan dengan instan. 



    Pemerintah setempat yang bekerjasama dengan beberapa elemen masyarakat lainnya serta dinas-dinas terkait lainnya ikut serta dalam membantu meringankan beban masyarakat seperti penyaluran bantuan, pendirian posko siaga bencana, dan juga dapur umum.


    Tak ketinggalan juga Jemaah Musholla Al-Husna RT 03 RW XI Kelurahan Pegambiran Ampalu Nan XX yang bekerjasama dengan Karang Taruna Genika D'Gambir Kelurahan Pegambiran Ampalu Nan XX turut andil dalam upaya penanganan dan pemulihan. 


    Minggu, 24 Maret 2024 jemaah Musholla dan tim menyerahkan bantuan kepada para korban banjir di Nagari Barung-barung balantai dan Nagari Kampung Tanjung Kecamatan Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan.


    Seperti halnya yang dikatakan oleh koordinator tim, bapak Derry Farma bahwa "Kami merasa prihatin dengan kondisi masyarakat yang terdampak banjir dan longsor, banyak rumah masyarakat yang tertimbun tanah dan puing-puing kayu. Oleh karena itu, kami bersama-sama berinisiatif untuk memberikan bantuan berupa Sembako dan pakaian layak pakai".


    Sejalan dengan itu, Ketua RT 03 RW XI ibu Fatmiarti berharap "semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban mereka yang sedang menghadapi cobaan ini".


    Selain itu Pengurus Musholla Al-Husna yang diwakili oleh ibu Sri Cici Masda juga mengatakan bahwa "kami akan terus berkomitmen untuk membantu masyarakat dengan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan kembali wilayah yang terkena dampak bencana". 


    Semangat kepedulian dengan komitmen akan terus tebar kebaikan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat umum lainnya untuk bersatu dalam membantu sesama yang membutuhkan bantuan di tengah-tengah bencana alam. (DewiAsda)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini