-->
  • Jelajahi

    Copyright © Fakta Hukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Selamat IdulFitri 1445 H

    Iklan

    Iklan

    Pj Bupati Fernando J Simanjuntak Tinjau Lokasi Banjir dan Longsor di Kecamatan Sipora Utara

    Redaksi Fakta Hukum Nasional
    Kamis, 22 Februari 2024, Februari 22, 2024 WIB Last Updated 2024-02-22T15:38:15Z
    masukkan script iklan disini
    banner 719x885


    Mentawai - PJ Bupati Mentawai Fernando j Simanjuntak bersama unsur Forkopimda lainnya lakukan peninjauan langsung ke lokasi banjir dan longsor di daerah Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Rabu (21/02/2024). 


    Peninjauan tersebut terdiri dari Bupati Mentawai, Dandim 0319, Polres Mentawai, Basarn, Kepala Dinas PU, BPBD Mentawai dan Camat Sipora Utara. 


    Adapun lokasi terjadinya longsor dan banjir yaitu terletak di Desa Sidomakmur dan Desa Bukit Pamewa Kecamatan Sipora Utara. Tingginya curah hujan menjadi penyebab terjadinya longsor dan banjir di kedua desa tersebut. 


    Satu unit rumah di Desa Sidomakmur Sipora Utara mengalami kerusakan parah akibat amblas terkena dampak bencana longsor yang di sebabkan curah hujan yang tinggi pada dini hari. 


    Tidak terdapat korban jiwa pada kejadian tersebut, namun kerugian belum dapat di perkirakan. Sementara beberapa rumah di Desa Bukit Pamewa juga ikut terendam banjir, juga terdapat jalan yang amblas di beberapa titik yang rawan.


    Untuk itu, Pj Bupati Mentawai Fernando j Simanjuntak beserta unsur Forkopimda lainnya meninjau langsung lokasi terjadinya bencana alam ini.


    PJ Bupati Mentawai Fernando J Simanjuntak menghimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada terhadap bencana alam yang terjadi.


    "Pada kondisi cuaca yang ekstrim ini curah hujan yang cukup tinggi, untuk kedepannya kita harus lebih waspada pada bencana alam yang akan datang," ujar Pj Bupati Fernando j Simanjuntak.


    Fernando menambahkan, kitjuga harus ebih berhati-hati khususnya masyarakat yang tinggal di daerah yang rawan bencana, harus meningkatkan kewaspadaan kita sehingga dapat mengurangi resiko yang terjadi saat tingginya curah hujan," pungkasnya..(Mus)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini