-->
  • Jelajahi

    Copyright © Fakta Hukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Selamat IdulFitri 1445 H

    Iklan

    Iklan

    Penjabat Bupati Mentawai Tinjau Sejumlah TPS di Sipora Utara

    Redaksi Fakta Hukum Nasional
    Kamis, 15 Februari 2024, Februari 15, 2024 WIB Last Updated 2024-02-16T15:17:37Z
    masukkan script iklan disini
    banner 719x885


    Fakta Hukum,_. Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari 2024, Penjabat Bupati kabupaten Kepulauan Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak dan Forkopimda meninjau Kesiapan TPS di Kecamatan Sipora Utara.  


    Hadir pada kesempatan itu, Dandim 0319 Mentawai, Letkol Inf. Restu Petrus Simbolon, Kapolres Mentawai, AKBP. Rory Ratno, Kepala Kejaksaan Negeri Mentawai, Heni Agustiningsih, Plt. Kadis Perhubungan, Lahmuddin Siregar, Ketua KPU Mentawai, Saudara Halomoan Pardede, Ketua PPK Sipora Utara, Debi Umar, Camat Sipora Utara, Marsen dan jajaran. 


    Penjabat Bupati Mentawai bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Mentawai meninjau kelengkapan di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS). 


    "Kalau kita lihat tadi, setiap TPS yang kita kunjungi, semua perangkat sudah ada, menyesuikan tempat bilik suara, tempat pencoblosan suara," ujarnya di TPS Sidomakmur, Kecamatan Sipora Utara. Selasa, (13/02/2024) pukul 21.47 Wib. 


    Menurutnya dari hasil peninjauan, kelengkapan semua TPS sudah terpenuhi. Selanjutnya, setiap TPS berlomba-lomba memberikan yang terbaik. 


    "Sehingga ini memiliki daya tarik sendiri, mencerminkan pesta demokrasi yang gembira di kabupaten kepulauan Mentawai," tambahnya. 


    Fernando J Simanjuntak menyampaikan pada Pemilu 2024 ini, semoga angka partisipasi Pemilih lebih tinggi dari Pemilu sebelumnya. Sesui data 2019 angka Partisipasi Pemilih di Kepulauan Mentawai mencapai 80.49 persen dari total 63.103 daftar pemilih tetap. 


    Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mentawai dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang sudah bahu membahu yang telah mempersiapkan TPS. 


    Ia berharap pencoblosan dan pemungutan suara aman, jujur, adil dan damai. 


    Kemudian, Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) semoga dapat bekerja dengan kondisi fit. 


    Forkopimda meninjau kesiapan TPS di beberapa tempat antara lain, TPS 03, 05, 06, 10 dan TPS 11 di Desa Tuapejat. Kemudian TPS 01 dan TPS 03 Desa Sidomakmur, SP-2 di wilayah kecamatan Sipora Utara..Muslim 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini