-->
  • Jelajahi

    Copyright © Fakta Hukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Selamat IdulFitri 1445 H

    Iklan

    Iklan

    Menteri Basuki Pembentukan Unit Kepatuhan Intern (UKI) Bukti Komitmen Kementerian PUPR untuk Tingkatkan Akuntabilitas

    Redaksi Fakta Hukum Nasional
    Minggu, 04 Februari 2024, Februari 04, 2024 WIB Last Updated 2024-02-04T14:03:20Z
    masukkan script iklan disini
    banner 719x885


    SIBER8COM,_. Pembentukan Unit Kepatuhan Intern (UKI) sebagai unit baru di setiap unit organisasi merupakan bukti komitmen Kementerian PUPR untuk meningkatkan akuntabilitas belanja anggaran dengan prinsip pengelolaan keuangan negara yang taat pada perundang-undangan, efektif, efisien, dan transparan. 


    Demikian disampaikan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam acara PUPR Compliance Forum dan Pekan Kepatuhan 2024 di Auditorium Kementerian PUPR, Kamis (1/2).


     Menteri Basuki mengatakan, UKI merupakan second line of defense bagi setiap unit organisasi di Kementerian PUPR. Oleh karena itu UKI harus fokus pada penguatan kepatuhan untuk mendukung direktorat jenderal sebagai first line of defense dan inspektoral jenderal sebagai third line of defense. 


    “Baik first line, second line, maupun third line of defense adalah internal auditor, bukan eksternal auditor. Saya sering menyampaikan internal auditor lebih susah daripada eksternal auditor karena dituntut untuk membina pengawasan,” kata Menteri Basuki. 


    Dalam kesempatan yang sama, Menteri Basuki juga menerima apresiasi dari Kepala Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Muhammad Yusuf Ateh atas capaian Kementerian PUPR dalam Evaluasi Maturitas Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Terintegrasi Tahun 2023 serta capaian Kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), masing-masing pada Level 4, naik dari Level 3 di tahun sebelumnya...(RM)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini