-->
  • Jelajahi

    Copyright © Fakta Hukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Selamat IdulFitri 1445 H

    Iklan

    Iklan

    Kadisdik Sumbar Saksikan Sertijab Kepala Sekolah SMKN 6 Padang

    Redaksi Fakta Hukum Nasional
    Kamis, 25 Januari 2024, Januari 25, 2024 WIB Last Updated 2024-01-25T12:47:57Z
    masukkan script iklan disini
    banner 719x885


    Fakta Hukum,_. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Sumatera Barat, Drs, Barlius, MM hadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Sekolah SMKN 6 Padang, Minggu (21/01/2024) di ruang Meeting Room Edotel Ranah Minang.


    Sebelumnya Ita Desnatalia, M.Pd ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Sekolah SMKN 6 yang disebabkan Kepala Sekolah sebelumnya, Sri Wirdani memasuki masa pensiun.


    Selanjutnya Sertijab dilaksanakan penyerahannya dari Ita Desnatalia, M.Pd kepada Deta Mahendra, S.Pd, MM yang sebelumnya menjabat Kepala Sekolah SMKN 8 Padang. kemudian Ita Desnatalia, M.Pd dipromosikan sebagai Kepala SMKN 8 Padang.


    ’’Alhamdulillah, pada hari ini kita menyaksikan serah terima jabatan Kepala SMKN 6, untuk selanjutnya buk Ita akan menggantikan posisi pak Deta di SMKN 8″ papar Kadisdik Sumbar menyampaikan saat memberikan kata sambutan.(21/01)


    Dalam sambutannya, Kadisdik, Drs, Barlius mengatakan, promosi dan mutasi hal yang dibutuhkan untuk penyegaran dalam Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sebab itu semua guru dan kepala sekolah harus menerima dengan legowo serta siap ditempatkan untuk melaksanakan tugas dimana saja.


    Lebih lanjut, Kadisdik Sumbar mengatakan, Kepala Sekolah merupakan strong power leader yang harus memiliki karakter memiliki inisiatif, dapat berkolaborasi serta mampu menciptakan inovasi. Sebab, karakter yang dicerminkan siswa adalah gambaran karakter dari kepala sekolah.


    ’’Karakter siswa yang baik, adalah cerminan dari karakter kepala sekolah yang baik dan hasilnya akan memiliki kemampuan akademik yang hebat, serta kompetensi yang unggul,’’ ucap Drs. Barlius, MM menuturkan.


    Kadisdik berharap agar Kepala Sekolah yang lama tidak merasa menjadi senior, tapi justru harus saling mendukung dan saling bekerjasama. 


    ’’Selamat menjalankan tugas kepada Kepala Sekolah yang baru, semoga segera dapat beradaptasi baik dengan sekolah baru maupun dengan sesama rekan di sekolah. Saya tidak ingin ada kesenjangan antar Kepala Sekolah yang lama dengan yang baru,’’ imbuh Barlius menegaskan.


    Kemudian Ita Desnatalia, M.Pd menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang telah diberikan dari seluruh majelis guru dan tenaga pendidik SMKN 6 sehingga dirinya bisa menyelesaikan tugas sampai akhir jabatan sebagai Plt. Kepala Sekolah di SMKN 6 Padang.


    “Meski cuma beberapa bulan sebagai Plt Kepala SMKN 6 Padang, ini telah memberikan banyak pelajaran bagi saya bagaimana menjadi Kepala Sekolah yang baik” ujarnya.


    Pada kesempatan yang sama, Ita Desnatalia juga mengucapkan terimakasih kepada Kadis Pendidikan Sumbar yang telah mempercayainya untuk menjadi kepala sekolah di SMKN 8 Padang.


    “Berbekal pengalaman di SMKN 6, dan kepercayaan yang diberikan pimpinan, mudah-mudahan saya bisa mengemban amanah ini” pungkas Ita kemudian.


    Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 6 Padang yang baru, Deta Mahendra, S.Pd, MM dalam sambutannya juga mengucapkan terimakasih atas amanah yang diberikan oleh Dinas Pendidikan Sunbar.


    "Terimakasih kepada Pak Kadis atas kepercayaan ini, semoga saya bisa menjadikan SMKN 6 ini lebih baik dari sebelumnya. Untuk itu saya minta dukungan dari seluruh keluarga besar SMKN 6 Padang, sebab saya tidak akan bekerja tanpa dukungan bapak ibu semua," ucap Kepala SMKN 6 Padang, Deta Mahendra.(Irmon)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini