-->
  • Jelajahi

    Copyright © Fakta Hukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Selamat IdulFitri 1445 H

    Iklan

    Iklan

    Waspada Penipuan Mengatasnamakan Pejabat Tanah Datar, ini Imbauan Kadis Kominfo

    Redaksi Fakta Hukum Nasional
    Rabu, 13 Desember 2023, Desember 13, 2023 WIB Last Updated 2023-12-13T11:53:36Z
    masukkan script iklan disini
    banner 719x885


    Fakta Hukum, - Kasus penipuan yang mengatasnamakan pejabat di Tanah Datar kembali terjadi.


    Kali ini giliran nomor WA Sekretaris Daerah Tanah Datar, Drs. Iqbal Ramadi M. Si yang menjadi korban. Pelaku menggunakan foto dan nama Sekda Iqbal sebagai profil.


    Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Tanah Datar Drs. Yusrizal MM mengimbau kepada pejabat juga masyarakat di Kabupaten Tanah Datar untuk bijak jika menerima pesan yang mengatasnamakan Sekda.


    "Kepada kita semua jika ada menerima pesan yang mengatasnamakan Pak Sekda mohon tidak langsung percaya, apalagi dia meminta atau mengiming-imingi segala macam yang bukan-bukan. Konfirmasi kebenaran nya terlebih dahulu," kata Yusrizal.


    Tidak lupa dia juga mengingatkan kepada masyarakat Tanah Datar untuk selalu berhati-hati dengan modus penipuan.


    Yusrizal juga mengimbau kepada pengguna telepon pintar untuk bijak menggunakan Media Sosial (Medsos). Jika menemukan pesan yang tidak jelas, baik berupa aplikasi dan undangan lainnya diharapkan untuk tidak langsung percaya dan cross check (meninjau ulang) terlebih dahulu.


    "Hindari membagikan informasi pribadi lewat media sosial, baik dari nomor telepon, alamat rumah, nomor NIK, KK, maupun nomor rekening bank serta data pribadi lainnya," kata Yusrizal.(Yodeva)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini