-->
  • Jelajahi

    Copyright © Fakta Hukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Selamat IdulFitri 1445 H

    Iklan

    Iklan

    Pesan Eka Putra Saat berikan Bantuan Korban Kebakaran "Harap Masyarakat Waspada Potensi Bencana"

    Redaksi Fakta Hukum Nasional
    Minggu, 31 Desember 2023, Desember 31, 2023 WIB Last Updated 2023-12-31T06:33:22Z
    masukkan script iklan disini
    banner 719x885


    Fakta Hukum,- Bupati Tanah Datar Eka Putra menyerahkan bantuan korban kebakaran yang terjadi di Nagari Koto Tuo Kecamatan Sungai Tarab, Sabtu (30/12/2023) di kantor Wali Nagari setempat.


    Wali Nagari Koto Tuo Ismet Kh. Intan Ameh menyampaikan, musibah kebakaran yang menimpa rumah warganya terjadi pada Selasa 26 Desember kemarin. 


    "Kebakaran menimpa rumah ibuk Lifni Selasa kemarin, beruntung 2 unit mobil Damkar segera mampu mengatasi api hingga tidak menyebar dan semakin besar, namun dapur dan pintu rumah ludes terbakar," sampainya. 


    Ismet juga menyampaikan ucapan terima kasih mewakili korban atas bantuan yang diberikan Bupati bersama Baznas Tanah Datar. "Alhamdulillah, perhatian pak Bupati sangat besar, sehingga ketika mendapat laporan beliau langsung berkoordinasi dengan Baznas untuk memberikan bantuan ini, terima kasih pak," sampainya. 


    Sementara itu, Bupati Eka Putra menyampaikan bantuan yang diberikan melalui Baznas Tanah Datar sebagai bentuk perhatian atas musibah yang menimpa warganya. 


    "Saya harap ibuk Lifni tabah dan sabar atas musibah yang menimpa, dan sebagai bentuk perhatian dan rasa duka, pemerintah dan Baznas menyerahkan bantuan untuk sedikit meringankan beban, jangan dilihat dari jumlahnya, namun nilailah niat baik kami," ujarnya. 


    Dikatakan Bupati, melihat kondisi cuaca ekstrim akhir-akhir ini di wilayah Tanah Datar, diharapkan seluruh warga masyarakat untuk waspada terhadap berbagai potensi musibah yang terjadi. 


    "Curah hujan dan angin kencang yang terjadi akhir-akhir ini tentunya perlu disikapi dengan kewaspadaan kita semua, sehingga bisa meminimalisir jatuhnya korban," ujarnya. 


    Bupati Eka Putra juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN dan masyarakat Tanah Datar yang telah menyalurkan zakat dan infaknya melalui Baznas Tanah Datar. 


    "Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang mempercayakan penyaluran zakatnya melalui Baznas Tanah Datar, karena memang zakat tersebut banyak membantu dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," tukasnya. 


    Sementara itu ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah menyampaikan, perhatian Bupati Tanah Datar kepada Baznas Tanah Datar sangat luar biasa. 


    "Alhamdulilah, pak Bupati Eka Putra selalu mendorong seluruh masyarakat terutama ASN untuk menyalurkan zakatnya melalui Baznas, sehingga tahun 2023 lebih kurang Rp11 Miliar telah dikumpul dan bakal disalurkan kepada masyarakat," sampainya. 


    Dalam penyaluran Zakat, tambah Yasmansyah, Baznas memiliki beberapa program penyaluran yakni melalui bantuan kesehatan, bantuan pendidikan, dan bantuan sosial. 


    "Baznas membantu masyarakat Tanah Datar untuk memperoleh layanan kesehatan di RSUD M. Ali Hanafiah, kemudian bantuan pendidikan melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri, dan bantuan sosial seperti bantuan musibah kebakaran hari ini," sampainya. 


    Khusus bantuan ini, tambah Yasmansyah, berkat dorongan pak Bupati untuk menyurvei kondisi rumah korban, sehingga berdasarkan hasil survey di lapangan Baznas Tanah Datar menyerahkan bantuan sebesar Rp2 juta. 


    Turut hadir anggota DPRD Tanah Datar Yalpema Jurin, Camat Sungai Tarab Miza Aziz bersama Forkopimca dan undangan lainnya. (Boy)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini