-->
  • Jelajahi

    Copyright © Fakta Hukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Selamat IdulFitri 1445 H

    Iklan

    Iklan

    Lestarikan Alam, Jajaran TNI Koramil 09/Batang Anai, Forkopimcam Dan Siswa SMA Giat Karya Bakti Penghijauan

    Redaksi Fakta Hukum Nasional
    Rabu, 06 Desember 2023, Desember 06, 2023 WIB Last Updated 2023-12-06T06:09:30Z
    masukkan script iklan disini
    banner 719x885


    Fakta Hukum,- Jajaran TNI di Koramil 09/Batang Anai Kodim 0308/Pariaman bersama, Forkopimcam dan Pemerintah Nagari Kasang dan Siswa SMA.N 2 Batang Anai melakukan aksi tanam pohon buah dan goro pembersihan rumput kiri dan kanan jalan di Korong Kasai Nagari Kasang Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (06/12/2023).

    Kegiatan menanam pohon buah ini bertujuan ikut mensukseskan program pemerintah dalam Gerakan Menanam 1.000 Pohon. Selain itu, penanaman pohon juga bertujuan memelihara lingkungan agar tetap hijau dan asri, udara sejuk bebas polusi. Di samping itu, juga untuk membentengi tanah dari longsor atau gerusan air.

    Ditempat terpisah Danramil 09/Batang Anai Kodim 0308/Pariaman Kapten Inf Januar Hendri, S.H, pembersihan rumput dan pohon buah yang ditanam, diantaranya jenis pohon durian, mangga, matoa dan alpukat.


    Dalam pelaksanaan penanaman pohon buah bersama ini bertujuan untuk penghijauan daerah tersebut, agar menjadikan daerah sejuk dan nyaman dan menghasilkan buah, maka Danramil 09/Batang Anai mengambil inisiatif mengajak Perkopinca dan warga masyarakat menanam pohon durian, mangga, Matoa dan pohon alpukat di fasilitas umum di Korong Kasai Nagari Kasang, Ungkap Danramil.

    Dijelaskan kegiatan dilakukan sebagai upaya mendukung program penghijauan yang dicanangkan Pemerintah maupun TNI AD di seluruh Indonesia melalui serbuan Teritorialnya, yang mana terjun langsung bersama masyarakat adalah kerja nyata para Aparat Teritorial. “Kehadiran Babinsa di tengah masyarakat sebagai wujud peran aktif para Babinsa dalam setiap pelaksanaan tugasnya,”

    Melalui penghijauan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam. Menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri serta menghasilkan buah di kemudian hari,” pungkas Danramil.


    Dalam kesempatan itu, Ba Tuud Koramil 09/Batang Anai Serma Andreas Chan berpesan agar masyarakat peduli terhadap tanaman yang sudah ditanam. Agar kemudian dirawat bersama. Tanaman itu di kemudian hari akan banyak memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.


    “Bencana dapat kita minimalisir dengan berbuat baik seperti menjaga kelestarian alam. Kalau kita menjaga alam, maka alam pun akan menjaga kita,” tutur Ba Tuud." Ermen SP

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini