-->
  • Jelajahi

    Copyright © Fakta Hukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Selamat IdulFitri 1445 H

    Iklan

    Iklan

    Danramil 02/Sungai Limau Kapten Inf Joni Efendi Menghadiri Penyerahan Bantuan Dampak El Nino Ta. 2022 Di Kecamatan sungai Limau

    Redaksi Fakta Hukum Nasional
    Kamis, 28 Desember 2023, Desember 28, 2023 WIB Last Updated 2023-12-28T12:28:04Z
    masukkan script iklan disini
    banner 719x885


    Fakta Hukum_ Komandan Koramil 02/Sungai Limau BaKapten Inf Joni Efendi Menghadiri undangan Penyerahan Bantuan Dampak El Nino Ta. 2023 yang bertempat di Halaman Kantor Camat Sungai Limau, Korong Sungai limau, Nagari Kuranji Hilir, Kabupaten Padang Pariaman. Rabu (28/12/2023)


    El Nino merupakan fenomena pemanasan Suhu Muka Laut (SML) di atas kondisi normalnya yang terjadi di Samudera Pasifik bagian tengah hingga timur.Pemanasan SML ini akan meningkatkan potensi pertumbuhan awan di Samudera Pasifik tengah dan mengurangi curah hujan di wilayah sekitarnya, termasuk di Indonesia. 


    Adapun dampak El Nino di Indonesia yang terjadi yaitu terjadinya kekeringan, kekurangan air bersih, gagal panen, serta kebakaran hutan dan lahan,untuk mengatasi permasalahan tersebut Pemerintah RI memberikan bantuan melalui Dinsos P3A diwilayah Kabupaten dan Kota yang ada diwilayah Indonesia. 


    Pada kesempatan tersebut Danramil 02/Sungai Limau Kapten Inf Joni Efendi mengatakan Dalam menghadapi dampak El Nino tentunya diperlukan antisipasi dan penyiapan secara dini, fenomena ini harus dihadapi bersama seluruh komponen bangsa termasuk penggunaan TNI yang bersinergi, terintegrasi dan berkesinambungan sesama instansi 


    "Salah satu komponen bangsa, TNI terpanggil di dalam membantu pemerintah untuk menanggulangi bencana yang terjadi di wilayah Indonesia karena jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat yang berarti TNI berasal dari rakyat dan berjuang untuk rakyat, hal ini juga sesuai dengan makna yang terkandung di dalam "8 Wajib TNI" yang merupakan pedoman perbuatan bagi prajurit TNI terutama butir ke 8 yaitu "menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekitarnya", tambahnya


    Penyerahan Bantuan Dampak El Nino Ta. 2023 tersebut dihadiri oleh Kelapa Dinsos P3A Kabupaten Padang Pariaman, Kepala Cabang PT POS Pariaman, Plh Camat Sungai limau Darwin SE, Danramil 02/SL kapten inf Joni Efendi, Kapolsek Sungai limau diwakili oleh Kanit Bimas, Kabib Pemberdayaan Dinsos, Kasi pemberdayaan Dinsos, Pendamping PKH Kecamatan sungai limau, wali nagari Se-Sungai Limau.


    Pada saat ini untuk Kecamatan sungai limau mendapatkan bantuan sebanyak 1885 KPM dengan nominal jumlah Rp 754 000.000 dengan masing masing penerima manfaat akan mendapatkan Rp 400.000/orang, penyerahan yang diatur oleh perangkat Camat Sungai.


    “Dalam pelaksanaan penanganannya penanggulangan bencana, TNI selalu bersinergi dan bekerja sama dengan komponen bangsa lainnya,” tutupnya..(Yepi)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini