-->
  • Jelajahi

    Copyright © Fakta Hukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Selamat IdulFitri 1445 H

    Iklan

    Iklan

    Bina Marga PUPR Mentawai Prioritaskan Jalan Sagitci-Beriulou dalam Program Unggulan

    Redaksi Fakta Hukum Nasional
    Selasa, 19 Desember 2023, Desember 19, 2023 WIB Last Updated 2023-12-19T03:43:17Z
    masukkan script iklan disini
    banner 719x885


    Fakta Hukum,_ Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai dalam upaya pengentasan kemiskinan daerah serta mendukung percepatan pencapaian target pembangunan daerah laksanakan program dan kegiatan unggulan pendukung sasaran strategis utama pembangunan daerah tahun 2023.

    Hal ini terlihat dengan telah terlaksananya dengan baik pekerjaan peningkatan jalan Sagitci-Beriulou pada setahun anggaran 2023. Keberadaan jalan ini dapat membuka ruas akses ekonomi masyarakat setempat.

    Saat wawancara, Kepala Dinas PUPR Kepulauan Mentawai, Asmen Simanjorang memaparkan ruas jalan Sagitci-Beriulou merupakan satu-satunya akses darat dari Desa Beriulou menuju pusat Kecamatan Sipora Selatan.

    "Ruas jalan Sagitci-Beriulou itu jalan kabupaten dengan kondisi sebagian besarnya belum ada pengerasannya sepanjang 15,60 KM," ulas Asmen Simanjorang menyampaikan pada wartawan faktahukumnasional.com

    "Pemda berharap dengan adanya peningkatan dan pengerasan jalan ini dapat meningkatkan konektivitas di daerah terisolir sehingga dapat membantu lancarnya kegitan perekonomian, pelayanan pendidikan dan kesehatan yang terjangkau bagi semua lapisan masyarakat," imbuh Asmen menambahkan.

    Sebagai pelaksana pekerjaan ini PT. Mahameru Citra Perkasa terkontrak dengan nilai Rp 3.921.766.000 yang memiliki target penanganan beton LC sepanjang 900 meter, bangunan pelengkap bronjong dan pasangan batu dengan mortar.

    Saat ini kondisi pekerjaan mengalami keterlambatan yang disebabkan lambatnya mobilisasi alat berat ke lokasi dikarenakan faktor cuaca dan kelangkaan BBM di seluruh wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai. 

    Sementara itu, untuk mengejar keterlambatan waktu pekerjaan, pihak kontraktor pelaksana memaksimalkan pekerjaan saat cuaca baik dan menerapkan lembur pada pekerja di lapangan.(Mus)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini