-->
  • Jelajahi

    Copyright © Fakta Hukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Selamat IdulFitri 1445 H

    Iklan

    Iklan

    Sertijab Wali Nagari Pasie Laweh. Mukhtar Kiman : Saya Ucapkan Terimakasih dan Mohon Maaf Kepada seluruh masyarakat Pasie Laweh.

    Redaksi Fakta Hukum Nasional
    Selasa, 21 November 2023, November 21, 2023 WIB Last Updated 2023-11-21T16:18:41Z
    masukkan script iklan disini
    banner 719x885


    Fakta Hukum, - Cuaca yang sangat mendukung dalam acara Serah Terima Jabatan ( Sertijab ) Wali Nagari Pasie Laweh Kecamatan Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar dari Mukhtar Kiman kepada Hidayat, S.Pd.M.Pd.T Dtk Paduko Sirajo dan Ketua TP-PKK Nagari Pasie Laweh dari Ny. Sabaria Mukhtar kepada Ny. Nela Hidayat,Selasa(21/11/23) dilapangan Galodo Balai Salasa (Lap.Volly Chokes) Jorong Babussalam Nagari Pasie Laweh.

    Acara diawali dengan arak-arakan wali Nagari terpilih bersama rombongan dari Kantor Wali Nagari sampai di depan Lapangan yang di iringi musik talempong, lalu bersatu bersama wali nagari lama beserta rombongan dan di lanjutkan dengan penyambutan silek dan sekapur sirih oleh anak-anak Sanggar Lereng Marapi Nagari Pasie Laweh.Acara ini cukup antusias dengan banyaknya warga yang hadir menyaksikan acara sertijab ini.


    Turut hadir dalam acara ini Bupati Tanah Datar yang diwakili oleh Camat Kecamatan Sungai Tarab,Kadis Parpora,Anggota DPRD Tanah Datar dari Fraksi PPP,Sekretaris PKK Kab.Tanah Datar,Forkopimca,LKAAM S.Tarab,Wali Nagari se-Kec.S.Tarab,UPT se-Kec.S.Tarab,KAN,BPRN,Lembaga-Lembaga Unsur,Niniak Mamak,serta tamu undangan lainnya.


    Saya ucapkan selamat kepada wali nagari terpilih yang sudah dilantik pada tanggal 13 november kemaren oleh Bapak Bupati di Gedung Nasional Maharajo dirajo bersama 53 nagari lain se-Tanah Datar dan saya meminta maaf kepada seluruh masyarakat nagari pasie laweh dan tokoh masyarakat jika dalam masa kepemimpinan saya yang tidak sesuai pada tempatnya,saya beserta keluarga meminta maaf. Jika selama pemilihan wali nagari kemarin ada yang terpecah -pecah sekarang saatnya kita benahi kembali.


    Seperti kata pituah orang minang "Biduak lalu Kiambang Batawuik", ini merupakan pr bagi wali nagari yang baru demi kondusifnya nagari kita ini, ujar Mukhtar Kiman dalam sambutannya.


    Dengan adanya 34 orang panghulu di nagari kita ini berharap keharmonisan nagari kita terjaga demi menjadi nagari baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur.


    Serta harapan saya juga kepada Wali Nagari yang baru sesuai dengan visi dan misi yang pernah dibacakan kemaren saya berharap dapat terlaksana dan jangan sampai masyarakat dikecewakan, dan banyaknya terjadi kemalingan tanama baik itu kulik manis dan pokat,kami bermohon kepada wali nagari baru untuk bisa mengatasinya,ucap mukhtar kiman di akhir kata sambutannya.


    Dilanjut dengan Kata sambutan Wali Nagari terpilih Hidayat, S.Pd.M.Pd.T Dtk Paduko Sirajo mengatakan," Pada hari ini merupakan hari bersejarah bagi kita masyarakat Nagari Pasie Laweh, karena ini bukanlah kemenangan bagi saya tetapi kemenangan bagi kita bersama untuk Nagari Pasie Laweh yang kita cintai ini kedepannya.


    Apapun pekerjaan dinagari ini tidak akan dapat terlaksana oleh saya sendiri tanpa bantuan dari pihak- pihak terkait dan masyarakat nagari, jadi untuk pembagunan nagari kita kedepannya mari bersama- sama kita benahi untuk yang lebih baik lagi seperti salah satu harapan saya tentang lapangan ini, ini akan kita jadikan sebagai lapangan tertutup, karena lapangan ini banyak menyimpan sejarah dan kenangannya di lapangan ini berdirinya club bola volly chokes kebanggaan nagari kita yang sudah ternama saat dahulu ketika saya masih kecil,dan dari lapangan ini terlahir salah satu atlit volly sumbar untuk tingkat nasional. 


    Untuk Wali Nagari periode 2017- 2023 Mukhtar Kiman saya mengucapkan terima kasih atas pengabdian serta dedikasinya selama ini dan kami tidak akan melupakan jasa-jasa untuk nagari ini, pungkasnya.


    Kadis Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Parpora) Kab.Tanah Datar Riswandi, S.Pd.M.Pd Dt. Monti Basa yang juga hadir atas nama Tokoh Masyarakat Nagari Pasie Laweh menyampaikan, " apresiasi kepada Panitia Pemilihan Wali Nagari (P2 WN) yang telah bersusah payah dalam penyelenggaraan pemilhan Wali Nagari sehingga tercapai nya pemilihan Wali Nagari yang aman dan damai. 


    Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bpk.Mukhtar Kiman yang telah menjabat selama periode 2017-2023 yang membawa nagari kita ke arah yang lebih baik dan mari kita bersama-sama mendukung Wali Nagari terpilih Hidayat, S.Pd.M.Pd.T Dtk. Paduko Sirajo dalam membangun nagari ini,ucapnya.  


    Yalpema Jurin Anggota DPRD Tanah Datar Fraksi PPP Dapil IV disaat sambutannya berucap " untuk mewujudkan Nagari yang aman dan damai seharusnya yang kita bangun terlebih dahulu adalah Jiwa dan Raganya. Apabila jiwa dan raga masyarakat sudah terbangun apapun yang kita harapkan untuk nagari ini bisa tercapai sesuai yang kita harapkan".


    Bupati Tanah Datar dalam arahannya yang dibacakan oleh Camat Sungai Tarab AH.Miza Aziz menyampaikan terima kasih kepada Wali Nagari Mukhtar Kiman beserta Ny.Sabariah Mukhtar dan mengucapkan Selamat kepada Wali Nagari terpilih Hidayat,S.Pd.M.Pd.T Dtk Paduko Sirajo dan Ny.Nela Hidayat.


    “Saya minta Wali Nagari terpilih agar segera melakukan koordinasi dan sinergitas dengan semua unsur, pahami Tupoksi sebagai Wali Nagari sehingga mampu menjalankan roda pemerintahan sesuai dengan peraturan yang ada, diskusikan segala hal dalam pengambilan keputusan apalagi menyangkut penggunaan dana, karena saya tidak ingin Wali Nagari tersandung kasus Hukum” harapnya". 


    Diakhir acara Pemberian Cindramata oleh Perangkat Nagari kepada Mukhtar Kiman yang diawali sepatah kata oleh Wirman (Wali Jorong Talang Dasun) berucap "Terimakasih kepada Bpk.Mukhtar Kiman atas dedikasinya selama ini menjadi pimpinan kami di pemerintahan nagari dan jika selama ini kami perangkat banyak tindakan yang tidak pada tempatnya kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.(Boy)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini